Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AD Akan Mendukung Penuh Program Menko Kemaritiman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Selasa, 10 Februari 2015, 12:20 WIB
rmol news logo TNI AD siap mendukung program program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenkomar), serta program program Kementerian-Kementerian dalam lingkup koordinasi Kemenkomar.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Letjen M. Munir, yang didampingi Aslog KSAD, Mayjen Suratmo, usai pertemuan dengan Menko Kemaritiman, Indroyono Soesilo, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Letjen M. Munir menyampaikan, untuk mendukung program pemerintah membangun Pembangkit Listrik 35.000 MW, TNI AD siap bekerjasama dengan menyediakan lahan-lahan milik TNI AD di seluruh Indonesia guna dipakai sebagai lokasi pembangkit listrik.

Di samping itu, dalam rangka pembangunan 100 Desa Binaan di wilayah perbatasan, khususnya di Desa Desa Pesisir, Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, mengatakan kegiatan pembangunan Desa Desa Pesisir tadi ditingkatkan dengan memasukkan komponen maritim di dalamnya.

Dalam rangka mengimplementasikan arahan Presiden Joko Widodo agar TNI AD membantu Pemerintah Daerah guna mewujudkan swasembada pangan, maka Menko Kemaritiman telah menugaskan Wakil KSAD agar menginventaris kolam-kolam atau danau-danau yang ada di sekitar kompleks militer untuk dioptimalkan melalui kegiatan budidaya perikanan air tawar.

Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo juga menyambut baik program Ekspedisi NKRI yang dilaksanakan setiap tahun oleh TNI AD dan siap mendukung kegiatan serupa untuk tahun tahun mendatang.

Berkaitan dengan rencana Latihan Intergrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Akademi TNI-2015 di wilayah Banyumas, Jawa Tengah, Menko Kemaritiman menyepakati untuk menambah komponen kemaritiman di dalam agenda kegiatan operasi bhakti tahunan ini. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA