Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Imbau ke Gereja Tak Bawa Bungkusan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Kamis, 25 Desember 2014, 02:18 WIB
Kapolri Imbau ke Gereja Tak Bawa Bungkusan
rmol news logo Kapolri Jenderal Sutarman mengimbau umat Kristiani yang akan ke gereja untuk menghadiri misa tidak membawa bungkusan. Imbauan ini disampaikan Jenderal Sutarman berkaitan dengan langkah sterilisasi terhadap gereja-gereja yang ada.

"Jumlah jemaatnya kan banyak, kalau semua membawa bungkusan tentunya akan susah dan mengganggu aktivitas (beribadah)," kata Sutarman usai rapat terbatas persiapan Natal di kantor kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/12).

Dia memaparkan sesuai standard operation procedure (SOP) pengamanan bagi para jemaat yang akan masuk gereja, setiap bungkusan akan terlebih dulu diperiksa isinya. Di sejumlah titik-titik khusus, pintu masuk gereja bahkan akan dipasang pula dengan metal detector dan pintu deteksi keamanan (secdoor).

"Ini bagian penting yang perlu kami informasikan ke masyarakat, agar bisa bersama-sama (membantu pengamanan)," kata Sutarman seperti dilansir JPNN.

Kepolisian telah melakukan sejumlah persiapan pengamanan natal. Perayaan pergantian tahun ikut menjadi satu bagian di dalamnya. Bukan hanya Polri, TNI dan kekuatan lainnya juga siap dikerahkan. Total mencapai 145 ribu lebih yang akan disebar di 1.900 lebih titik pengamanan.

"Satu imbauan juga ke masyarakat agar dalam merayakan (Natal dan tahun baru) tidak terlalu berhura-hura, apalagi yang dapat menyebabkan kecelakaan dan korban jiwa," tukas Sutarman.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA