Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prioritas Pengamanan Natal di Immanuel dan Katedral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 24 Desember 2014, 15:03 WIB
Prioritas Pengamanan Natal di Immanuel dan Katedral
gereja Katedral/net
rmol news logo . Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 3.941 personil untuk mengamankan misa Natal 2014.

Sekitar 360 gereja di ibukota akan mendapat pengamanan tambahan. Juga diprioritaskan pengamanan terhadap gereja terbesar yakni Gereja Immanuel dan Gereja Katedral.

"Sterilisasi itu dilakukan, baru misa dimulai itu. Baru kita lakukan pengamanan terbuka dan tertutup," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono saat mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta (Rabu, 24/12).

Dia menjelaskan, secara umum pola pengamanan dibagi menjadi terbuka dan tertutup. Pengamanan tertutup dilakukan di lingkungan gereja sebelum dan pada saat prosesi misa Natal. Sementara, pengamanan terbuka dilakukan di sekitaran gereja dengan menyertakan personil berpakaian sipil.

Untuk pengamanan Gereja Immanuel dan Gereja Katerdral sendiri, polisi menurunkan masing-masing 120 personil. Dengan pola pengamanan sistem ring.

"Di situ ada 120 masing-masing. Kiita buat ring, yaitu ring satu dan dua," kata Untung.

Pengamanan Natal juga dirangkaikan dengan pengamanan pergantian tahun 2015. Di mana, tempat hiburan dan pusat keramaian menjadi prioritas utama.

"Kalau malam tahun baru kita sudah cipta kondisi, masalah mercon, miras dan sebagainya. Kepadatan, kemacetan dan sebagainya pasti kita antisipasi," demikian Untung. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA