Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Penutupan Rapim TNI, Moeldoko Bilang Gaji Prajurit akan Ditingkatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 23 Desember 2014, 16:24 WIB
rmol news logo TNI memiliki potensi besar untuk maju dan berkembang.

"Sesungguhnya bagi TNI memiliki potensi dan harapan bahwa tidak ada yang tidak bisa, yang ada adalah mau atau tidak untuk berpikir cerdas, mau atau tidak untuk berbuat yang terbaik, dan mau atau tidak untuk mengadakan perubahan ke arah yang lebih baik," demikian Panglima TNI, Jenderal Moeldoko saat menutup Rapat Pimpinan (Rapim) TNI di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (23/12).
 
Lebih lanjut dikatakan, membangun semangat baru, TNI harus menggunakan dua pendekatan sekaligus, yaitu internal dan eksternal. Pendekatan internal ditujukan untuk membangun manajemen TNI yang solid dan terinteroperabilitas pada semua bidang.
 
"Pada konteks kehidupan bermasyarakat, saya tekankan untuk kembali menghidupkan Kepemimpinan dan Komunikasi Sosial (KKS) TNI, bertujuan untuk lebih mendekatkan yang sudah dekat dan mendekatkan yang jauh, dalam rangka menjadikan TNI lebih dicintai,  dibanggakan masyarakat," kata Panglima TNI.
 
"Ciptakan kondisi yang lebih baik, manfaatkan kondisi dalam konteks kepentingan pelaksanaan tugas TNI, serta dalam konteks membangun kreativitas komunikasi dengan pemerintah daerah dan elememen masyarakat lainnya, guna membantu percepatan pembangunan di daerah," tutup Panglima TNI.
 
Sementara itu, saat melakukan jumpa pers, Panglima TNI didampingi Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Darat Laksamana TNI Dr. Marsetio, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI IB Putu Dunia dan Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen M. Fuad Basya, menyampaikan bahwa pemerintah berjanji akan meningkatkan kesejahteraan prajurit, dengan meningkatkan tunjangan kinerja atau remunerasi.
 
"Beberapa waktu lalu Presiden RI Joko Widodo saat memberikan pengarahan di Apel Komandan Satuan (Dansat) di Kalimantan menyampaikan, TNI nanti akan mendapat tambahan peningkatan remunerasi dari 37 persen menjadi kurang lebih 50 persen ke depan," kata Panglima TNI.
 
Panglima TNI juga menuturkan, proses peningkatan kesejahteraan prajurit seiring dengan perawatan alat utama sistem persenjataan yang masuk dalam rencana strategis TNI. Hal itu telah disampaikan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Komisi I DPR RI. "Itu yang jadi drive dalam penyelenggaraan anggaran ke depan," lanjut Moeldoko.
 
Rapim TNI diikuti 173 Perwira Tinggi beserta para Kepala Staf Angkatan. Rapim tersebut mengundang sejumlah menteri Kabinet Kerja untuk memberikan pembekalan. Mereka yang hadir antara lain Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menko Kemaritiman  Indroyono Soesilo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri PPN/Kepala Bappenas Adrinof Chaniago, Menteri Keuangan Bambang Brojonegoro, dan Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA