Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pameran Alusista TNI Dibuka Umum di Silang Monas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 12 Desember 2014, 12:15 WIB
Pameran Alusista TNI Dibuka Umum di Silang Monas
foto:B hersunu
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (12/12). Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh setiap tanggal 15 Desember.

Wakil Kepala Staf AD Letjen TNI M Munir mengatakan, pamerain alusista ini wujud pertanggungjawaban kepada rakyat  atas anggaran yang diberikan negara kepada TNI AD.

"Dengan pameran ini, masyarakat semakin bisa merasa memiliki TNI AD," kata Munir saat pembukaan pameran di Silang Monas, pagi tadi.

Pameran kali ini merupakan ketiga kalinya. Bertujuan
Bertujuan menunjukkan kesiapan TNI dalam mengemban tugas operasi militer baik perang maupun tugas operasi militer selain perang.

Ada sekitar  200 peralatan tempur mulai dari persenjataan infantri, kavaleri, arteleri medan, pertahanan udara,  tank Leopard, helikopter dan panser Anoa yang dimiliki  TNI AD  hadir di Monas.  

Pameran alutsista sendiri digelar selama empat hari ke depan, tanpa dipungut biaya bagi masyarakat umum. Ada beberapa acara yang juga akan ditampilkan seperti kesenian dari satuan jajaran TNI AD, panjat tebing, lomba fotografer dan lain-lain.

Sebagaimana diketahui, Hari Juang Kartika diperingati untuk mengingatkan peristiwa keberhasilan Jenderal Sudirman yang berhasil melawan Belanda di Ambarawa pada 15 Desember 1945. Makanya 15 Desember disebut sebagai Hari Kebangkitan TNI AD.

"Itu merupakan keberhasilan TNI AD saat Jenderal Sudirman mengejar Belanda dengan alutsista terbatas namun berhasil menghancurkan kekuatan Belanda. Nilai pantang menyerah sebagai asas dalam perang,"demikian ujar Jenderal bintang tiga itu.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA