Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Natal 2014, TNI Gelar Bhakti Sosial di Teluk Naga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 05 Desember 2014, 18:49 WIB
Sambut Natal 2014, TNI Gelar Bhakti Sosial di Teluk Naga
foto:puspen tni
RMOL. Paban V/Bhakti TNI Ster TNI Kolonel Inf I Made Sumantra mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko membuka pelaksanaan Bhakti Sosial TNI di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang tepatnya di Lapangan Posal Tanjung Pasir, Jumat (5/12).

Bhakti sosial diisi pengobatan massal, pembagian sembako sekaligus menyerahkan bahan kontak kepada perwakilan masyarakat nelayan di desa tersebut. Hadir sekitar 3.400 orang. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia Perayaan Natal TNI Tahun 2014, yang puncak perayaannya pada tanggal 7 Januari 2015 di Gedung Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Rencananya akan dihadiri 12 ribu personel TNI dan PNS serta keluarga besar TNI se-Jabodetabek.
 
Jenis bantuan bhakti sosial meliputi bantuan kaki dan tangan palsu, kaca mata baca sejumlah 2 ribu unit, selimut 15 karung, kursi roda 10 unit, obat-obatan empat boks, alat tulis lima dus, tongkat kaki tiga 10 unit, kursi dorong 10 unit,  dan alat bantu dengar 10 unit serta layanan kesehatan umum.
 
Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Paban V/Bhakti TNI Ster TNI, Kolonel Inf I Made Sumantra mengharapkan sembako yang dibawa, dapat memberikan sedikit kegembiraan dan keceriaan bagi masyarakat sekitar.
 
"Mungkin besaran dan banyaknya sembako yang disampaikan belum memberikan nilai yang berarti, namun sesungguhnya bhakti sosial TNI yang dilakukan adalah wujud kecintaan TNI kepada rakyat, karena kami yakin bahwa bersama rakyat TNI kuat dalam melaksanakan tugas keamanan dan pertahanan negara," kata panglima TNI.
 
Dalam pelaksanaan bhakti sosial, panitia perayaan Natal TNI tahun ini bekerja sama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internasional, PT OGB. DEXA, Koramil 03 Teluk Naga Kodim 0506/Tangerang, Polsek Teluk Naga dan Posal Tanjung Pasir Lantamal III selaku tuan rumah.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA