Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pendidikan Gabungan Taruna TNI-Polri Mulai Tahun Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 Desember 2014, 14:53 WIB
Pendidikan Gabungan Taruna TNI-Polri Mulai Tahun Depan
foto:puspen tni
rmol news logo Pemahaman Integrative Culture sangat penting dalam penyelenggaraan Pendidikan Dasar ‘Chandra Dimuka’ dan/atau pendidikan taruna tingkat satu gabungan TNI-Polri yang direncanakan pada tahun 2015. Pendidikan Dasar Chandra Dimuka ini bertujuan dalam rangka membangun kesamaan karakter dan kesamaan persepsi terhadap keamanan dan pertahanan negara.

Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI dari Marsda TNI Bambang Samudro kepada Mayjen TNI Harry Purdianto di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Selasa (2/12).
 
Lebih lanjut dikatakan, bahwa peran Danjen Akademi TNI sangat potensial untuk menentukan segala kebijakan dan implementasi serta dalam menciptakan lingkungan yang kondusif. Berbagai terobosan perlu dilakukan mulai dari perubahan struktural, aspek ketrampilan internal dengan unit kerja di bawah kepemimpinannya maupun kerjasama eksternal dalam perluasan kapasitas akademis dan wawasan para taruna, sebagai generasi penerus TNI yang dipastikan tantangannya akan lebih berat.
 
Pada sisi lain, Panglima TNI mengharapkan Danjen Akademi TNI dapat memahami dan melakukan Integrative Culture, baik terkait integratif kultur TNI yang mampu merangkum budaya keprajuritan di masing masing angkatan menuju reformasi budaya TNI di era demokrasi, maupun Integrative Culture berbagai transformasi nilai, yang harus dilakukan bagi pengembangan organisasi, serta mengantisipasi kecenderungan lingkungan nasional dan internasional yang berkembang.
 
Dalam kesempatan itu, Panglima TNI mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada Mayjen TNI Harry Purdianto, dengan berbekal kapasitas dan kreatifitas, dapat mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai Danjen Akademi TNI sesuai amanah yang harus ditunaikan di atas dasar komitmen  dan tanggung jawab moral.

Atas nama komando, Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Marsda TNI Bambang Samudro atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini, dan selamat melaksanakan tugas baru sebagai Asisten Personel KSAU.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA