Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wisata Militer Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Sangat Diminati Pelajar

Sabtu, 29 November 2014, 16:11 WIB
Wisata Militer Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha Sangat Diminati Pelajar
rmol news logo Untuk lebih mendekatkan pelajar dari tingkat dasar sampai menengah atas terhadap dunia militer Indonesia, Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha mengadakan wisata militer bersama sekitar 1.500 pelajar dari 30 sekolah yang terdapat di wilayah Depok maupun Jakarta Timur.

Sejak pukul 09.00 WIB tadi (Sabtu, 29/11), para pelajar diajak berkeliling markas Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha di Jalan Raya Bogor Km 28, Gandaria, Pasar Rebo, Jakarta Timur, dengan menggunakan sekitar 10 panser Anoa tipe 6 X 6 buatan PT Pindad dengan motif berwarna seragam militer.

Menurut komandan Brigif 1, Kolonel Infrantri Andri Perdana Kahar, kegiatan wisata militer yang dilaksanakan oleh Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha merupakan arahan langsung dari kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang dilaksanakan Kodam Jaya di setiap wilayah masing-masing.

Wisata militer yang dilakukan merupakan upaya kohesi atau keterpaduan antara militer dengan rakyat, khususnya dari kalangan pelajar, untuk lebih mengetahui apa saja kegiatan dan tugas TNI

Kolonel Andri Perdana mengatakan, antusiasme pelajar dari wilayah Depok maupun Jakarta Timur sangat tinggi. Hal ini ditandai dengan antrian ratusan pelajar yang menunggu giliran untuk dapat menaiki Panser Anoa mengelilingi markas Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha.

Selain wisata militer menaiki Panser Anoa, wisata militer lainnya di Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha berupa display dari berbagai peralatan tempur serta kegiatan menembak yang diikuti unsur media serta kepala wilayah baik lurah, camat maupun wali kota yang berada di Depok maupun Jakarta Timur  [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA