Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima: Saya Ingin HUT TNI Berjalan Sangat Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 04 September 2014, 18:43 WIB
Panglima: Saya Ingin HUT TNI Berjalan Sangat Baik
jenderal moeldoko/net
rmol news logo Upacara Peringatan ke-69 Hari Lahir TNI akan digelar di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) pada 7 Oktober. Beberapa persiapan telah dilakukan, baik kesiapan pasukan upacara parade dan defile maupun kesiapan pendukung lainnya.

Guna memastikan pelaksanaan yang baik, Panglima TNI Jenderal Moeldoko meninjau latihan persiapan acara di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, hari ini (Kamis, 4/9).
 
Kedatangan Panglima TNI di Koarmatim disambut Pangarmatim Laksda TNI Sri Mohamad Darojatim selaku tuan rumah, kemudian berturut-turut diterima KSAL Laksamana TNI Dr. Marsetio, KSAU Marsekal TNI IB Putu Dunia, Wa-KSAL Laksdya TNI Didit Herdiawan, M.P.A, M.B.A, Wa-KSAD Letjen TNI M. Munir, dan pejabat teras TNI lainnya.
 
Kegiatan Panglima TNI di Koarmatim diawali dengan penandatanganan prasasti Monumen Jenderal Sudirman di Lounge Majapahit Koarmatim, yang nantinya akan ditempatkan di Mako Kogartap III Surabaya.
 
Pagi tadi seluruh kekuatan pasukan upacara parade dan defile dari beberapa batalion ketiga angkatan digelar. Panglima TNI dengan sangat serius mengamati satu per satu  jalannya upacara parade dan defile.
 
Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengatakan, defile pasukan akan dinilai dan dilombakan mulai dari batalion terbaik dan brigade terbaik. Menurut Panglima TNI masih ada waktu satu bulan bagi para komandan pasukan untuk melatih pasukannya di satuan masing-masing agar menjadi yang terbaik.
 
"Saya ingin HUT TNI berjalan sangat baik, untuk dapat melaksanakannya harus diawali dengan latihan yang baik pula. Prinsipnya, perencanaan, persiapan, dan latihan sudah sangat bagus," tegas Panglima TNI.
 
Usai meninjau kesiapan pasukan upacara parade dan defile selanjutnya Panglima TNI meninjau kegiatan Tactical Floor Game (TFG) bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA