Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI: Saya Bangga Kepada Semua Babinsa yang Netral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 04 September 2014, 15:44 WIB
rmol news logo Dalam rangka melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat), Panglima TNI, Jenderal TNI  Moeldoko didampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan pembekalan sekaligus meninjau Batalyon Yonif 413/Bremoro.

Pembinaan Satuan kali ini dilaksanakan bertepatan dengan Apel Komandan Satuan (Dansat) TNI AD di Yonif 413/Bremoro Mojolaban, Palur Sukoharjo, Surakarta, kemarin (Rabu, 3/9). Tujuannya untuk memberikan gambaran sejauh mana para Komandan Satuan dapat menerapkan pembinaan sesuai standarisasi progam Binsat dalam rangka menciptakan prajurit-prajurit  yang handal dan profesional TNI AD.
 
Dalam pembekalannya, Panglima TNI menekankan agar dapat mengoptimalkan pembinaan satuan dan serbuan teritorial dengan cara berbuat baik, berani, tulus dan ikhlas.

"Para Komandan Satuan jangan berkeinginan untuk cepat kaya tetapi harus fokus melaksanakan tugas sebagai seorang prajurit," ujar Panglima TNI.
 
Lebih lanjut Panglima TNI mengemukakan, rasa bangganya kepada seluruh Badan Pembina Desa (Babinsa), yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan bersikap netral pada masa kampanye pemilihan Legislatif dan pemilihan Capres - Cawapres RI tahun 2014.

"Saya bangga kepada semua Babinsa yang netral," ujar Moeldoko. 
 
Panglima TNI juga mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  kepada seluruh prajurit TNI yang sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI sekaligus menginformasikan bahwa 17 September 2014 mendatang di kota Solo akan dilaksanakan kejuaraan terjun paying (Parachuting) sedunia dan diikuti oleh 21 negara.

“Kegiatan ini sekaligus merupakan ajang promosi kota Solo pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ucap Panglima TNI.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA