Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Patroli di Lebanon, Prajurit Wan TNI Pakai Cara Soft Approach

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 12 Agustus 2014, 13:57 WIB
Patroli di Lebanon, Prajurit Wan TNI Pakai Cara <i>Soft Approach</i>
foto:puspen tni
rmol news logo Satgas Indonesian Batallion (Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/Unifil saat melaksanakan partoli dan jaga di pos-pos yang sudah ditentukan oleh United Nations Interim Force In Lebanon (Unifil) selalu menggunakan cara soft approach.

Begitu ditekankan Komandan Satgas Indobatt, Letkol Inf M. Asmi dihadapan para prajurit Indobatt yang mendapat giliran berjaga bersama prajurit dari Lebanese Armed Forces (LAF) di Pos Panorama Point yang berada di perbatasan Lebanon-Israel, Minggu (10/8).

Setiap akhir pekan, daerah Panorama Point ini senantiasa ramai dikunjungi oleh warga lokal Lebanon, baik untuk sekedar mampir melihat pemandangan alamnya maupun   mengambil foto bersama teman saudara maupun keluarganya.
 
Dengan bersikap ramah namun tetap menjaga kesiapsiagaan dan kewaspadaan, para prajurit TNI dan Wanita (Wan) TNI Satgas Indobatt Konga XXIII-H/Unifil senantiasa menyapa dan berbincang-bincang dengan setiap warga yang berhenti di Panorama Point.
 
Tak sedikit warga yang akhirnya mengajak para prajurit Wan TNI Satgas Indobatt yang tengah berjaga di Panorama Point untuk berfoto bersama. Ajakan inipun diiyakan tanpa mengurangi kewaspadaan akan situasi dan kondisi sekitar.
 
Profesionalisme setiap prajurit Indobatt Konga XXIII-H/Unifil saat melaksanakan patroli berkendaraan, patroli jalan kaki maupun saat berjaga di pos-pos yang telah ditentukan, mendapatkan respon positif dari warga lokal di Lebanon.

Letkol Asmi mengharapkan kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt di Lebanon akan benar-benar dapat menjaga dan membawa perdamaian di Lebanon Selatan.[wid]
  

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA