Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Moeldoko: Zona Integritas Bebas Korupsi Jadi Penguat TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Agustus 2014, 19:55 WIB
Jenderal Moeldoko: Zona Integritas Bebas Korupsi Jadi Penguat TNI
rmol
rmol news logo Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi menjadi penguatan TNI untuk menjalankan tugas di dalam sistem yang dibangun di atas moral dan etika pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Begitu kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko usai melakukan Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Lingkungan TNI yang digelar di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur (Senin, 11/8).

Dalam kesempatan itu ia memerintahkan kepada seluruh pimpinan satuan di jajaran TNI untuk memaknai pencanangan itu sebagai titik tekan pada peningkatan pembinaan mental keprajuritan, dalam semua strata kepangkatan dan satuan, baik di lingkup satuan tugas operasi maupun di lingkup satuan pendidikan.

Selain itu, ia juga menghimbau pada unsur satuan Inspektorat dan seluruh unsur pimpinan sampai unit terkecil untuk meningkatkan pengawasan pelaksanaan kegiatan atau waslaksgiat yang merupakan bagian dari sistem kerja TNI.

Moeldoko juga menyebut, TNI telah melakukan beberapa langkah guna mencapai tertib administrasi, seperti di bidang penggunaan anggaran dengan membangun layanan elektronik pengaduan masyarakat melalui SMS Gateway dengan kode akses 1978. Selain itu di bidang pengadaan barang dan jasa, pihaknya telah membangun E-Procurement.

"Ketiga, di bidang Personel telah dibangun E-Recruitment. Keempat, di bidang Keterbukaan Informasi Publik telah ditetapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID). Kelima, di bidang Pengawasan telah ditindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan dari pihak internal maupun eksternal TNI, serta telah dilakukan penanganan secara intensif terhadap pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara," tandasnya. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.