Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tantowi: Harus Dijelaskan Bahwa Indonesia Tidak Punya Urusan dengan Agenda ISIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 05 Agustus 2014, 19:23 WIB
Tantowi: Harus Dijelaskan Bahwa Indonesia Tidak Punya Urusan dengan Agenda ISIS
ilustrasi/net
rmol news logo Begitu bahaya keberadaan Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah alias ISIS di Indonesia.

Karena itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Intelijen Negara (BIN) diminta  bersatu dalam mendeteksi, menangkal setiap gerakan kelompok tersebut di Indonesia.

"Kalau sudah meresahkan maka TNI, Polri dan BIN jangan segan-segan menindak mereka," tegas anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya, kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/8).

Dalam pandangan politisi Partai Golkar ini, ISIS adalah organisasi yang "berideologi" kekerasan dan teror. Ideologi itu, ujar Tantowi, sangat bertentangan dengan paham bernegara yang bersumber dari Pancasila dan UUD 1945. Maka itu semua elemen negara harus waspada.

Dalam membela rakyat Irak dan Suriah yang masih dilanda peperangan, tambahnya, rakyat Indonesia tidak boleh berkompromi dengan cara-cara ekstrem yang dikedepankan  ISIS.

"Pemerintah Indonesia pun tidak punya urusan dengan agenda ISIS," tegasnya.

Terkait desas-desus bahwa ada pembaitan atau ikrar janji setia kepada ISIS oleh puluhan napi kasus teroris di Lapas Nusa Kambangan, Tantowi meminta pemerintah segera menindaklanjutinya dengan sosialisasi intensif.

"Seluruh instansi terkait, baik di pemerintahan maupun di masyarakat, aktif menyadarkan masyarakat bahwa perjuangan ISIS tidak ada urusannya dengan kita," tegas Tantowi lagi. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA