Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xiaomi Bantah Libatkan Prodrive untuk Kembangkan Proyek SU7 Ultra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 10 Agustus 2024, 15:08 WIB
Xiaomi Bantah Libatkan Prodrive untuk Kembangkan Proyek SU7 Ultra
Tangkapan laya dari video di situs Xiomi/RMOL
rmol news logo Setelah sukses melahirkan SU7, mobil listrik pertama, kini Xiaomi semakin fokus dengan proyek untuk menggebrak pasar EV berperforma tinggi dengan kreasi terbarunya, SU7 Ultra. 

Kecepatan pengembangan yang tinggi dan spesifikasi yang mengesankan pada produk tersebut telah memicu rumor bahwa produsen teknologi China itu telah melibatkan perusahaan kendaraan sport Inggris, Prodrive, dalam proyek terbarunya. 

Tudingan tersebut dengan tegas dibantah Xiaomi.

Xiaomi mengonfirmasi bahwa mobil ini sepenuhnya dikembangkan secara internal dan dibangun berdasarkan arsitektur mobil listrik SU7.

Dikutip dari Arena EV, Sabtu (10)8), dengan struktur bodi Rigid Cage yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi, mobil tersebut dapat menahan gaya tarik maksimum 2.000MPa, memastikan keamanan dan mengurangi deformasi dalam kondisi ekstrim. 

Ada juga roll cage standar FIA yang terintegrasi ke dalam struktur bodi.

Salah satu fitur SU7 Ultra yang paling banyak dibicarakan adalah teknologi baterai Cell-to-body (CTB) yang dikembangkan bekerja sama dengan CATL, yang mengintegrasikan baterai langsung ke bodi kendaraan. Ini menurunkan beban lantai sebesar 17mm dan memiliki efisiensi volumetrik hingga 77,8 persen dengan kapasitas maksimum 150kWh. 

Baterai balap berperforma tinggi memiliki output daya maksimum 1,330kW, membantu SU7 Ultra menghasilkan daya yang konsisten, bahkan pada tingkat pengisian daya yang rendah yang merupakan faktor penting untuk balapan.

Xiaomi mengatakan SU7 Ultra akan menjalani pengujian ketat di Nurburgring, Jerman, salah satu trek balap paling menantang di dunia.

Masuknya Xiaomi ke pasar EV berperforma tinggi dengan SU7 Ultra merupakan tanda paling jelas dari ambisi perusahaan untuk menjadi pemain utama dalam industri otomotif. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA