Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indian Oil dan Panasonic Energy Bentuk Usaha Patungan Baterai Lithium-ion

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 April 2024, 10:32 WIB
Indian Oil dan Panasonic Energy Bentuk Usaha Patungan Baterai Lithium-ion
Pabrik penyulingan terkemuka India, Indian Oil/Net
rmol news logo Pabrik penyulingan terkemuka India, Indian Oil, telah menandatangani perjanjian dengan Panasonic Energy untuk membentuk usaha patungan untuk memproduksi sel lithium-ion di India.

Menurut pernyataan Indian Oil pada Minggu (31/3), penandatanganan kerja sama yang dihadiri Ketua IndianOil Madhav Vaidya dan Presiden & CEO, Panasonic Energy Kazuo Tadanobu, adalah upaya India untuk mempersiapkan peningkatan permintaan lokal.

"Sejalan dengan meningkatnya permintaan baterai untuk kendaraan roda 2 & 3 serta sistem penyimpanan energi di pasar India, IndianOil dan Panasonic Energy Co. Ltd., telah menandatangani lembar persyaratan yang mengikat untuk menggambarkan kerangka kerja pembentukan JV untuk manufaktur silinder sel lithium-ion di India," tulis perusahaan di X, seperti dikutip dari Nikkei, Senin (1/4).

"Kedua perusahaan akan berusaha untuk berkontribusi pada pertumbuhan baterai lithium-ion India  industri & mempercepat kemandirian India dan transisi energi bersih," lanjutnya.

Baterai lithium-ion, yang digunakan sebagai penggerak kendaraan listrik (EV) dan digunakan untuk menyimpan energi, diharapkan memainkan peran utama dalam tujuan India untuk menjadi negara yang tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca pada tahun 2070.

Menurut Survei Ekonomi tahunan, India diperkirakan akan mengalami penjualan lebih dari 10 juta kendaraan listrik per tahun pada tahun 2030. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA