Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

JIS Jadi Venue Terbanyak Gelar Pertandingan Piala Dunia U-17, Jakpro Apresiasi PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 14 November 2023, 10:25 WIB
JIS Jadi Venue Terbanyak Gelar Pertandingan Piala Dunia U-17, Jakpro Apresiasi PSSI
Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara/Net
rmol news logo PT Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan seluruh pihak pada penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Terutama kepada PSSI yang telah memberikan kesempatan sejak awal perencanaan agar Jakarta International Stadium (JIS) menjadi bagian dari venue kejuaraan dunia tersebut.

"Jakpro juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas dukungannya dalam pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang menghubungkan sisi Utara JIS dan Ancol," tulis Jakpro melalui keterangan resminya, Selasa (14/11).

Jakpro turut berterima kasih kepada seluruh perangkat Pemerintah
Provinsi DKI Jakarta yang mendukung penuh persiapan dan kebutuhan penyelenggaraan pertandingan, termasuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas sekitar JIS, bersama dengan Kepolisian setempat.

"Juga kepada BUMD Jakarta, PT Transportasi Jakarta dan PT Jakarta
Tourisindo atas dukungan penyediaan sarana transportasi publik Transjakarta dan Fasilitas Pusat Informasi Media di Hotel d’Arcici Sunter," tulis Jakpro.

Bersama stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Manahan di Solo, dan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, JIS dipilih sebagai venue Piala Dunia U-17, yang menjadi tempat pertandingan berlangsungnya fase grup C, D, E, dan F.

Tim-tim dengan sejarah sepakbola yang panjang seperti Brazil, Inggris, Prancis, Jerman, hingga Argentina bermain di JIS pada babak fase grup.

Selanjutnya, JIS menjadi venue babak 16 besar (round of sixteen) pada tanggal 22 November 2023 mendatang dan babak perempat final (quarter final) pada tanggal 24 November 2023.

Total selama 14 hari JIS melangsungkan 16 pertandingan Piala Dunia U-17 atau yang terbanyak di antara tiga stadion lainnya.

"Jakpro berkomitmen menjadikan JIS sebagai venue pertandingan yang menarik dan berkesan bagi tim-tim yang bertanding pada putaran fase grup maupun putaran selanjutnya," demikian Jakpro. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA