Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melayat ke Marissa Haque, Anies Peluk Erat Ikang Fawzi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 02 Oktober 2024, 13:56 WIB
Melayat ke Marissa Haque, Anies Peluk Erat Ikang Fawzi
Anies Baswedan memeluk Ikang Fawzi di depan jenazah Marissa Haque/X
rmol news logo Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan turut berduka cita atas berpulangnya artis Marissa Haque pada Rabu (2/10).

Anies bersama istrinya Fery Farhati bertakziah ke rumah duka di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan.

Saat tiba di rumah duka, suasana haru tak terbendung. Ikang Fawzi, suami almarhumah, tak kuasa menahan tangis saat bertemu Anies. Penyanyi bergenre rock itu pun tampak tersungkur dalam pelukan mantan Capres Koalisi Perubahan itu.

Anies mengungkapkan bahwa almarhumah adalah inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya melalui karya seninya, tetapi juga melalui peran aktifnya dalam dunia politik dan pendidikan. 

"Kepedulian, keberanian dan kegigihannya dalam memperjuangkan berbagai isu penting bagi bangsa selalu menjadi inspirasi," ungkap Anies melalui akun X miliknya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebut Marissa sebagai sosok yang peduli dan penuh keberanian dalam memperjuangkan kepentingan bangsa.

"Semoga almarhumah husnul khatimah, dan semoga Allah mengampuni segala khilafnya, menerima dan menambahkan catatan amalnya, melapangkan, menerangi, dan mengharumkan kuburnya, serta menempatkannya di Surga-Nya yang tertinggi," doa Anies.

Selain dikenal sebagai artis dan akademisi, istri dari penyanyi Ikang Fawzi  itu tercatat pernah bergabung di sejumlah parpol.

Marissa Haque yang lahir pada 15 Oktober 1962 juga pernah menjadi calon wakil gubernur Banten berpasangan dengan Zulkieflimansyah. Hanya saja, mereka dikalahkan pasangan Ratu Atut Chosiyah-Mohammad Masduki.

"Semoga Allah memberi keikhlasan dan ketabahan pada keluarga yang ditinggalkan, serta memberi kekuatan kepada putri-putrinya untuk terus menjadi anak-anak yang shalihah, yang senantiasa mendoakan ibundanya dan menjadi amal jariyah yang tak henti mengalir baginya," demikian Anies Baswedan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA