Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Patroli Ketersediaan Logistik di PSU Gorontalo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 12 Juli 2024, 21:32 WIB
Bawaslu Patroli Ketersediaan Logistik di PSU Gorontalo
Anggota Bawaslu Puadi melakukan patroli di tempat pemungutan suara (TPS) 1 Desa Mananggu, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Jumat malam (12/7)/RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melakukan patroli ketersediaan logistik pemilihan umum (pemilu), untuk pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Gorontalo, Jumat malam (12/7).

Berdasarkan pantauan RMOL, Puadi didampingi  bersama jajaran Deputi Bidang Dukungan Teknis Bawaslu, La Bayoni dan jajaran dari Jakarta dan juga provinsi serta kabupaten setempat, menyambangi tempat pemungutan suara (TPS) 1 Desa Mananggu, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, pukul 21.00 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Puadi mengatakan, patroli yang dilakukannya malam ini untuk memastikan kesiapan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gorontalo dalam melaksanakan PSU yang akan berlangsung besok.

"Jadi kita patroli ke pos-pos TPS, jadi kita ingin memastikan kesiapan teman-teman kpu dan kita juga siapkan perangkat-perangkat pengawasannya agar besok begitu hari h untuk melakukan pemungutan ulang sudah siap. Karena polanya kita melakukan pengawasan melekat," ujar Puadi.

Di momen itu, Puadi berbincang dengan sejumlah petugas di TPS baik Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) maupun Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mengenai kesiapan mereka menghadapi PSU besok.

"Semua perangkat sudah lengkap? Topinya mana," kata Puadi mengecek atribut Panwaslu.

"Kalau logistik (pemilu) kapan dihantar?" tanya Puadi kepada salah seorang KPPS, dan dijawab, "Besok, Pak".

Rencananya, Puadi akan mengunjungi beberapa TPS di 2 wilayah kabupaten di Gorontalo yaitu Boalemo dan Pohuwato.

Ada 863 TPS di 2 kabupaten/kota, Boalemo dan Pohuwato. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA