Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Stunting, Tri Tito Dorong Posyandu Jalankan Pilot Project 6 SPM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 16 Juli 2024, 11:20 WIB
Tekan Stunting, Tri Tito Dorong Posyandu Jalankan <i>Pilot Project</i> 6 SPM
Ketua Umum Pembina Posyandu Tri Tito Karnavian/Ist
rmol news logo Pemerintah terus berupaya menekan angka stunting dengan melibatkan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk memberi penyuluhan tentang pentingnya pemberian makanan bergizi kepada anak.

Untuk menyukseskan penekanan angka stunting, Ketua Umum Pembina Posyandu Tri Tito Karnavian bahkan telah meresmikan Pilot Project Posyandu Enam Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Melalui Pilot Project 6 SPM ini, para kader Posyandu diharapkan bisa menerapkan enam standar pelayanan minimal, yakni pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum dan penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, ketenteraman dan ketertiban umum, serta perlindungan.

Tri menegaskan, kader Posyandu sebagai mitra pemerintah perlu dioptimalkan dalam mendorong enam SPM guna mewujudkan kesejahteraan.

"Kehadiran kader Posyandu itu benar-benar dibutuhkan masyarakat, terlebih dalam penanganan masalah data yang diperlukan terkait kesehatan seperti penimbangan bayi maupun pemeriksaan tensi darah," kata Tri dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/7).

Ia berharap kader Posyandu bisa mampu menangani tidak hanya di bidang kesehatan, melainkan lengkap di enam SPM tersebut.

"Kita minta kader Posyandu itu bukan hanya penanganan tentang kesehatan saja, tetapi harus mampu memfasilitasi enam SPM," jelas Ketum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA