Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Nalar Prabowo Subianto Buka Posko Pengaduan Pungli Pendidikan di Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 24 Juni 2024, 20:09 WIB
Rumah Nalar Prabowo Subianto Buka Posko Pengaduan Pungli Pendidikan di Sumut
Posko Pungli Pendidikan Sumatera Utara/RMOLSumut
rmol news logo Pendidikan di Sumatera Utara tidak boleh dirusak dengan berbagai praktik-praktik yang tidak berlandaskan kejujuran dan transparansi. Sebab, hal itu akan menjadi kontraproduktif dengan tujuan dari pendidikan itu sendiri.

Demikian disampaikan Wakil Direktur Rumah Nalar Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Zawil Huda Mustaid berkaitan dengan pebukaan posko pengaduan pungli pendidikan di Sumatera Utara di Jalan Sei Serayu no 9, Medan Sunggal, Medan, Senin (24/6).

“Keputusan membuka Posko Pengduan Pungli Pendidikan dikarenakan banyaknya peristiwa pungli-pungli pendidikan yang merugikan masyarakat kecil, dan kejadian seperti ini banyak terjadi, namun sayangnya sedikit masyarakat yang mau bicara terbuka dan mengadukannya kepada pihak berwenang, karena alasan takut,” katanya.

Zawil menjelaskan, posko ini nantinya akan membuka pintu bagi seluruh orang tua murid yang berani berbicara terkait praktik pungli di sekolah. Ia mencontohkan salah satunya seperti kasus yang terjadi dan kini menjadi heboh di SMA Negeri 8 Kota Medan yang berani mengungkap dugaan praktik pungli.

“Kami memutuskan akan mendampingi hak-hak hukum dan sosial, semua kelompok masyarakat yang menjadi korban pungli,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA