Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Siswi SMAN 8 Medan Dilapor ke Posko Pungli Rumah Nalar Prabowo Subianto

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 26 Juni 2024, 20:32 WIB
Kasus Siswi SMAN 8 Medan Dilapor ke Posko Pungli Rumah Nalar Prabowo Subianto
Choky (paling kanan) usai melapor ke Posko Pengaduan Pungli Pendidikan/Ist
rmol news logo Polemik terkait seorang siswi SMA Negeri 8 Medan yang tidak naik kelas diduga karena ayahnya membongkar pungli dilaporkan ke Posko Pengaduan Pungli Pendidikan Sumatera Utara Rumah Nalar Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Orang dari siswi tersebut Choky mendatangi posko yang terletak di Jalan Sei Serayu tersebut dan diterima langsung oleh Zawil Huda Mustaid selaku Wakil Direktur Rumah Nalar Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

“Yang pertama akan kita lakukan adalah menindaklanjuti laporan orangtua siswi tersebut ke Dinas Pendidikan Sumut,” kata Zawil dalam keterangannya sesaat lalu, Rabu (26/6).

Zawil mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi keberanian Choky untuk menyuarakan dengan lantang kasus pungli. Mereka bahkan mengajak para orangtua siswa lain untuk meniru keberanian yang dilakukan oleh Choky.

“Komitmen kami persoalan seperti ini harus segera dituntaskan, jika tidak tuntas maka kita akan sampaikan langsung ke pusat melalui juru bicara pak Prabowo Subianto Dr Dahnil Anzar Simanjuntak,” ujarnya.

Posko Pengaduan Pungli Pendidikan di Rumah Nalar Prabowo Subianto Djojohadikusumo jalan Sei Serayu no 9 Medan ini diinisiasi oleh Dahnil Anzar Simanjuntak atas mencuatnya dugaan pungli dunia pendidikan. Dahnil Anzar mengatakan praktik pungli dunia pendidikan harus dituntaskan karena hal itu akan menjadi catatan kelam dunia pendidikan itu sendiri.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA