Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

ICMI Sembelih 32 Sapi dan 32 Kambing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 18 Juni 2024, 01:08 WIB
ICMI Sembelih 32 Sapi dan 32 Kambing
Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar Semarak Idul Kurban/Ist
rmol news logo Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar Semarak Idul Kurban melalui pemotongan kurban sapi dan kambing secara nasional.

Pada Iduladha tahun ini, dilakukan pemotongan 32 sapi dan 32 kambing dari 17 provinsi yang dipusatkan di Kantor Majelis Pusat Nasional (MPP) ICMI atau ICMI Center, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan (17/6).
 
Sementara pemotongan kurban di Kantor MPP ICMI, 4 sapi dan 9 kambing.

Ketua Panitia Pelaksana Semarak Kurban ICMI Rhesa Yogaswara mengatakan, ada 17 provinsi yang berpartisipasi dalam acara kurban kali ini.

"Sedikit banyak ini merupakan inisiatif Majelis Pusat Nasional (MPP) ICMI yang dipusatkan DKI Jakarta, dan Orda DKI," kata Rhesa yang juga Ketua ICMI Jakarta Selatan ini.

Rhesa menuturkan, acara Semarak Kurban ICMI diharapkan bisa mendatangkan keberkahan serta bisa mengangkat ICMI yang selalu berupaya memberi manfaat kepada masyarakat.

Hal senada disampaikan Sekretaris ICMI DKI Jakarta, Ali Hamza. Menurutnya, semarak kurban yang dilaksanakan ICMI merupakan kewajiban sebagai orang yang mampu.

Pemotongan kurban awalnya targetkan 40 ekor sapi dan 100 kambing secara nasional, namun yang tercapai 32 sapi, dan 32 kambing dari 17 Orda ICMI yang terkonfirmasi.

"Saya yakin datanya pasti di atas itu," kata Ali.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA