Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muhammadiyah Distribusikan 30 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 17 Juni 2024, 12:45 WIB
Muhammadiyah Distribusikan 30 Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia
Hewan kurban yang berada di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta/RMOL
rmol news logo Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menerima 30 hewan kurban yang terdiri dari 26 ekor sapi dan 4 ekor kambing/domba pada Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Wakil Kepala Kantor PP Muhammadiyah Jakarta, Hefinal Chairan menyampaikan, puluhan hewan kurban itu akan didistribusikan ke seluruh Indonesia. Hewan kurban ini ada yang langsung disalurkan dalam bentuk sapi, dan ada yang sudah disembelih.

“Ada 26 sapi dan 4 domba. Sebagian besar tidak kita sembelih, kita distribusikan sapinya. Ada juga yang ke Adonara Timur NTT, LP Cipinang, juga ke pesantren Muhammadiyah di Sumedang, kita kasih sapinya. Ada empat pesantren kita bagi sapinya, kita enggak potong semua,” kata Hefinal kepada wartawan, Senin (17/6).

Selain hewan kurban, ada juga penyaluran dalam bentuk uang tunai.

“Ada yang menyumbang itu dana cash ke kita, ada dua lembaga, nah itu karena uang bisa kita transfer, kita kirim ke NTT di dua lokasi, Adonara Timur sama Timor Tengah Selatan,” tuturnya.

“Itu ada yang kita kirim ke Sumedang, ada yang pesantren di Jatiasih, di Jampang, ada yang ke pimpinan Muhammadiyah Banten juga, ada ke Tangsel,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hefinal menyebut alasan kenapa puluhan hewan kurban tidak disembelih semua tapi dikirim utuh.

“Pertama, kita enggak ada lokasinya di kantor kita kan daerah protokol ya. Yang kedua, untuk memudahkan juga pendistribusian di sana,” jelas Hefinal. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA