Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Heru Budi Berkurban Sapi Limosin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 15 Juni 2024, 03:14 WIB
Heru Budi Berkurban Sapi Limosin
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Menjelang Lebaan Iduladha 1445 H, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan sapi kurban jenis limosin untuk dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) milik Perumda Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur, pada Jumat (14/6).

Heru juga meninjau kesiapan pelaksanaan pemotongan, menjamin kesehatan hewan kurban, serta fasilitas penunjang agar proses pemotongan hingga distribusi dapat berjalan lancar.

"Kunjungan kali ini bermaksud melihat kesiapan Perumda Dharma Jaya dalam hal penyediaan hewan kurban, fasilitas pemotongan, serta menyerahkan hewan kurban," kata Heru.

Heru mengatakan, jumlah petugas yang akan membantu pelaksanaan pemotongan hewan kurban sebanyak 1.253 orang, termasuk petugas dari stakeholder dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Penyelenggaraan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada 17 Juni 2024 dan akan disalurkan untuk penanggulangan masalah stunting dan panti sosial.

Heru juga mengimbau agar distribusi hewan kurban dilakukan secara ramah lingkungan, seperti menggunakan wadah yang bisa dipakai berulang kali.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA