Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tindaklanjuti Putusan MK, Gudang Logistik Pemilu 2024 di Jember Langsung Dijaga Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juni 2024, 06:41 WIB
Tindaklanjuti Putusan MK, Gudang Logistik Pemilu 2024 di Jember Langsung Dijaga Ketat
Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Tri Sandi Apriana, saat mengecek pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2024/RMOLJatim
rmol news logo Menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Polres Jember menyiagakan personel selama 24 jam untuk berjaga di sekitar Gudang Logistik Pemilu 2024 di Jl Imam Bonjol Nomor 62 Kaliwates.

Bahkan Tim dari parpol pemohon PHPU yakni Partai Demokrat dan PAN, petugas KPU dan Bawaslu Jember, juga terlihat ikut berjaga di sekitar lokasi.

"Kami ingin memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pascaputusan MK," kata Ketua DPC Partai Demokrat, Tri Sandi Apriana, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (12/6).

Apalagi ia mendapatkan informasi bahwa ada bagian dinding gudang logistik yang bolong. Karena itu, pihaknya melaporkan perihal tersebut ke KPU Jember dan Polres Jember.

Atas laporan itu, KPU dan Polres Jember langsung merespons dengan melakukan penjagaan gudang logistik. Sementara KPU langsung menutup bagian yang bolong itu.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan KPU Jember, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Dituturkan Tri Sandi, tim dari Partai Demokrat turut memantau secara bergantian. Ia berharap saat penghitungan ulang nanti berjalan kondusif dan lancar. Tidak ada drama-drama seperti proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

"Kami tidak ingin ada kecurangan-kecurangan lagi (dalam rekapitulasi ulang). Kami juga tidak ingin berbuat curang," tegas anggota Komisi A DPRD Jember ini.

Langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti putusan MK yang memerintahkan KPU Jember melakukan penghitungan suara ulang dengan cara membuka Form C Hasil dan C Plano yang disandingkan dengan Form D Hasil.

"Poin yang kami perjuangkan adalah bagaimana Form C hasil sudah sesuai," kata menantu Bupati Jember, Hendy Siswanto ini.

"Kami hanya melaksanakan tugas mengamankan Gudang Logistik KPU selama 1x24 jam dengan sistem shift tiap 12 jam," imbuh salah seorang anggota Polres Jember yang enggan disebut namanya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA