Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geram Air Tak Mengalir, Warga Bakal Geruduk Kantor PDAM Muara Enim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juni 2024, 04:57 WIB
Geram Air Tak Mengalir, Warga Bakal Geruduk Kantor PDAM Muara Enim
Warga Air Lintang sedang menunjukan air PAM yang tidak mengalir dari kran di rumahnya/RMOLSumsel
rmol news logo Kesal lantaran minimnya pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), warga kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim berencana mengajukan protes ke PDAM Lematang Enim.

Rencana protes tersebut diduga karena kekesalan warga sudah memuncak atas pelayanan dari perusahaan tersebut yang tidak kunjung membaik.

Sebab, sudah beberapa kali masyarakat mengeluhkan pasokan air PDAM yang tidak teratur, juga kerapnya pemadaman listrik di kelurahan Air Lintang, namun tak kunjung ada perbaikan.

"Air dan listrik ini merupakan kebutuhan pokok saat ini, jangan karena kami butuh jadi seenaknya. Air ini didapat dengan cara yang tidak gratis," ujar seorang warga Kelurahan Air Lintang, Mardalena, kepada Kantor Berita RMOLSumsel, Rabu (12/6).

Kalau tidak ada air, ibu-ibu rumah tangga kesulitan untuk mencuci, masak nasi, mandi dan lainnya. Dari dulu masyarakat telah banyak bersabar.

Senada, warga Air Lintang lainnya Ilhamsyah terpaksa menumpang mandi ke rumah keluarga karena tidak ada air di rumahnya.

Keadaan ini menghambat aktivitas hariannya, termasuk bekerja.

"Pemerintah seharusnya memberikan teguran keras terkait temuan permasalahan berulang seperti ini, jangan diam rakyat butuh perhatian dan kasih sayang," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA