Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Baznas Suplai 1.000 Porsi Makanan ke Pengungsi Banjir Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 19 Mei 2024, 08:11 WIB
Baznas Suplai 1.000 Porsi Makanan ke Pengungsi Banjir Sumbar
Dapur umum Baznas di lokasi banjir bandang yang melanda Sumatera Barat (Sumbar)/Ist
rmol news logo Tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) mendirikan dapur umum di sejumlah titik untuk membantu korban banjir bandang yang melanda Sumatera Barat (Sumbar).

Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengatakan, dapur umum menyediakan lebih dari 1.000 porsi makanan setiap harinya di beberapa wilayah yaitu Sungai Pua, Kampung Kubu Tengah, Nagari Koto Baru, Koto Tuo.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pencarian korban banjir bandang di Sungai Pua serta mendirikan dapur air di Kampung Kubu Tengah, Jorong Galuan, Desa Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam untuk memastikan kebutuhan air bersih bagi masyarakat setempat.

"Beberapa aksi yang dilakukan tim BTB untuk membantu korban banjir mulai dari evakuasi, penyediaan layanan dapur air, dapur umum hingga layanan Ruang Ramah BAZNAS di wilayah Sumatera Barat,” ujar Saidah, dalam keterangan tertulis, Minggu (19/5).

Sejak banjir terjadi di Sumatera Barat, Saidah melanjutkan, Baznas berupaya maksimal untuk melakukan evakuasi warga terdampak banjir.

Sebab menurutnya, bencana banjir bandang di Sumatera Barat ini berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat.

“Kami terus berupaya mendampingi para korban terdampak agar bisa bersama bangkit dan hidup normal seperti semula," tutup Saidah. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA