Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Topan OB Ginting jadi Pj Sekda Kota Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Senin, 13 Mei 2024, 20:51 WIB
Topan OB Ginting jadi Pj Sekda Kota Medan
Bobby Nasution melantik Topan Ginting menjadi Pj Sekda Kota Medan/Ist
rmol news logo Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting dilantik jadi Pj Sekda Kota Medan menggantikan Wirya Alrahman yang menjadi Pj Bupati Deli Serdang.

Pada pelantikan yang digelar di Balai Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta semua OPD bekerja dengan baik. Menurutnya tidak ada kubu-kubu atau faksi-faksi dalam bekerja di Pemko Medan.

"Semua sudah ada tugasnya masing-masing. Jangan ada ego sektoral dalam bekerja karena semua merasakan beban dan tugas yang harus ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Bobby Nasution.

Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, Forkopimda Kota Medan, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu, para asisten dan staf ahli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, kabag serta camat se-Kota Medan turut serta menyaksikan prosesi pelantikan tersebut.

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu selanjutnya mengungkapkan, pemerintahan bukan hanya soal satu atau dua orang, tapi tentang semua komponen yang dapat saling melengkapi sehingga pemerintahan dapat berjalan baik.

"Pemerintahan ini akan berjalan baik atas kerja bersama baik internal dengan internal maupun internal dengan eksternal. Saya tekankan, jaga kondisi internal dan bangun kolaborasi dengan eksternal. Ciptakan lingkungan yang kondusif," bilangnya.

Kepada Pj Sekda yang baru dilantik, Bobby Nasution berpesan dan mengingatkan jika jabatan yang diemban tidaklah main-main. Selain itu, target-target kerja yang sudah ditetapkan di perangkat daerah yang masih dipimpin bisa tetap dapat terselesaikan.

"Kita punya target kerja, jangan tinggalkan kerjaan di dinas yang masih dipimpin. Apa yang kita targetkan, harap diselesaikan, termasuk, tentang PAD Kota Medan. Saya harap Pj Sekda bisa fokus agar pencapaiannya bisa sama-sama dilaksanakan dan terwujud," pesannya.

Terakhir, Bobby Nasution berpesan kepada seluruh jajaran untuk menjauhi praktik pungutan liar (pungli) dan korupsi. "Kita di sini sama-sama diberikan amanah oleh masyarakat. Jadikan jabatan ini bukan hanya dipandang baik di dunia tapi juga akhirat. Selamat bertugas dan jalankan tugas dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA