Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Bupati Garut Gandeng TNI Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 05 April 2024, 03:13 WIB
Pj Bupati Garut Gandeng TNI Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin bersama Danrem 062/TN, Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra/RMOLJabar
rmol news logo Sinergitas antara TNI dan pemerintah daerah sangat diperlukan dalam mengantisipasi kebutuhan masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Harapannya, harga di pasaran stabil dan masyarakat tidak perlu khawatir dengan rumor kelangkaan bahan pokok. Pemerintah Kabupaten Garut menjamin pasokan pangan tersedia,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (4/4).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, Barnas mengucapkan terima kasih kepada Korem 062/TN yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan GPM. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama menjelang lebaran.

“Harganya lebih murah dan saat ini masyarakat memang sedang membutuhkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Danrem 062/TN, Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra, ia mengatakan bahwa dalam kesempatan ini pihaknya menyelenggarakan Pasar Murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024.

"Dengan adanya bazar ini minimal meringankan kebutuhan-kebutuhan sehingga yang dibilang langka dan sebagainya, kenyataanya kita bisa mewujudkan dengan harga yang stabil," ucapnya.

Kegiatan pasar murah ini digelar selama 5 hari mulai dari tanggal 1 April - 5 April mendatang, menggandeng sekira 25 UMKM baik dari warga sekitar, anggota TNI, maupun Persit, dengan menyediakan kebutuhan pokok menjelang lebaran,

"Ya mulai dari beras, minyak goreng, telur, cabai, kemudian gula, nanti ada banyak sekali yang akan kita tampilkan di bazar. Ya ini kebutuhan-kebutuhan dalam rangka untuk Lebaran," ucapnya.

Danrem 062/TN menambahkan, bahwa output yang ingin dihasilkan dari kegiatan ini adalah masyarakat dapat terbantu dalam hal memenuhi kebutuhan pokok dalam rangka menjelang lebaran dengan harga yang terjangkau.

"Kami ajak kepada seluruh masyarakat boleh ya, silakan datang ke tempat kami Pasar Murah Bazar Ramadan ya di Lapangan Bola Makorem 062 ya, dengan harga yang terjangkau, harga yang di bawah dari harga pasaran," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA