Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir di Grobogan Lumpuhkan Lalin Purwodadi-Pati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 13 Maret 2024, 17:09 WIB
Banjir di Grobogan Lumpuhkan Lalin Purwodadi-Pati
Kondisi banjir bandang di daerah Ketapang Grobogan, Rabu siang (13/3)/RMOLJateng
rmol news logo Banjir bandang yang sempat menggenangi beberapa wilayah di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, berdampak terhadap arus lalu lintas di wilayah tetangganya.

Salah satunya jalur Purwodadi-Pati. Tepatnya di Dukuh Ketapang Kelurahan/Kecamatan Grobogan di mana sejumlah kendaraan harus dialihkan melalui jalur lain. Terutama kendaraan dari wilayah kota Purwodadi.

Beberapa kendaraan yang nekat menerobos banjir akhirnya malah mogok. Bahkan satu ambulans dari Kudus juga mogok akibat menerobos banjir tersebut.

Beruntung, banjir di Dukung Ketapang hanya berlangsung sekitar 3 jam. Dari pantauan Kantor Berita RMOLJateng, kondisi banjir di Ketapang saat ini sudah surut. Jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Menurut kepala BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistianingsih, banjir dapat menggenangi jalur Purwodadi-Pati tersebut akibat hujan deras semalam.

"Air diduga berasal dari wilayah hutan pegunungan Kendeng Utara yang melimpah di Dukuh Ketapang Grobogan," terangnya.

Banjir di Kabupaten Grobogan ini melanda beberapa desa di 5 kecamatan. Yaitu Kecamatan Grobogan, Wirosari, Brati, Ngaringan, dan Tawangharjo.

Saat ini pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap elevasi DAS Lusi yang terus mengalami peningkatan. Dari data terakhir elevasinya mencapa 8,45 meter dari permukaan laut. Artinya, tren elevasi tengah menunjukkan kenaikan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA