Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satpol PP Jangan Lengah Awasi Tempat Hiburan Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 13 Maret 2024, 15:04 WIB
Satpol PP Jangan Lengah Awasi Tempat Hiburan Malam
Satpol PP DKI Jakarta/Net
rmol news logo Selama bulan Ramadan, pengawasan terhadap operasional tempat hiburan malam sangat diperlukan. Sehingga pelaksanaan ibadah di bulan suci bisa berjalan dengan khusyuk.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli mendorong Satpol PP memperketat pengawasan tempat hiburan malam selama bulan Ramadan.

Menurut politikus PKS ini, konsistensi pengawasan aktivitas tempat hiburan malam mutlak diperlukan agar tidak ada gejolak sosial akibat dari kegiatan hiburan malam dan tidak mengganggu konsentrasi warga yang sedang menjalankan ibadah.

“Mudah-mudahan tetap bisa diawasi secara konsisten oleh Satpol PP, dan kepolisian misalnya untuk mengawasi hal tersebut (kegiatan tempat hiburan malam),” kata Taufik dikutip Rabu (13/3).

Pada momentum Ramadan tahun ini, lanjut Taufik, sikap saling toleran harus dijunjung tinggi agar menciptakan iklim kehidupan masyarakat kota yang harmonis.

“Intinya adalah kita saling toleran, saling menghargai satu sama lain, antar agama, antar suku, antar ras,” kata Taufik.

Taufik menekankan, sikap toleran itu harus berwujud nyata dalam interaksi sosial, seperti masyarakat muslim yang sedang berpuasa harus menghargai masyarakat non muslim yang tidak berpuasa dan sebaliknya.

Seperti diketahui, personel gabungan yang terdiri dari Satpol PP Provinsi serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) bersama unsur TNI-Polri telah menggelar kegiatan pengawasan dan penertiban tempat usaha hiburan dan rekreasi di wilayah DKI Jakarta sejak Senin (11/3) malam atau pada H-1 Ramadan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA