Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri Cek Stok Beras di Palembang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 01 Maret 2024, 22:43 WIB
Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri Cek Stok Beras di Palembang
Tim Satgas Pangan Bareskrim Mabes Polri cek stok beras di Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Jumat (1/3)/Ist
rmol news logo Tim Satgas Pangan Bareskrim Mabes Polri melakukan pengecekan ke toko ritel modern dan pabrik beras di  Palembang.

Dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLSumsel, tim menyambangi pasar tradisional hingga ke Pelabuhan Boom Baru melihat secara langsung ketersediaan stok beras yang bakal dibongkar di dalam kapal, Jumat (1/3).

"Bisa kita lihat langsung di dalam kapal disini stok beras masih cukup banyak, belum lagi di ambang luar juga masih menunggu kapal untuk bisa bongkar muat. Masyarakat tidak perlu khawatir ketersediaan beras cukup banyak," kata  Ketua Tim Satgas Pangan Bareskrim Polri, Kombes Pol M Barly Ramadhan saat meninjau stok beras yang sedang bongkar muat di Pelabuhan Boom Baru.

Sebelum ke Pelabuhan Boom Baru, tim satgas Pangan Bareskrim Polri juga melakukan pengecekan langsung ke penjual beras di dua pasar tradisional di Palembang yakni Pasar Km-5 dan Pasar Lemabang.

Di sini, seperti sehari sebelumnya tim Satgas Pangan Bareskrim Polri menanyakan langsung harga beras, baik premium maupun medium.

"Harga beras turun antara Rp 500 hingga Rp 1.000 per kilo, kemungkinan bakal turun lagi jelang memasuki masa panen," kata Manajer Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Kanwil Bulog Sumsel Babel, Rinaldy Pratama.

Menurut Rinaldi, stok beras di Kanwil Sumsel Babel ada sekitar 3.200 ton di dalam gudang. Serta tengah dibongkar muat di Pelabuhan sebanyak 21 ton, selai itu masih ada 9 ton yang masih berada di dalam kapal di ambang luar Perairan Sungai Musi yang bakal masuk.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA