Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stok Bapok Aman Jelang Ramadan, Masyarakat Tak Perlu Panic Buying

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Februari 2024, 20:41 WIB
Stok Bapok Aman Jelang Ramadan, Masyarakat Tak Perlu Panic Buying
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Ist
rmol news logo Mendekati bulan Ramadan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin stok bahan pokok (bapok) tersedia untuk masyarakat. Program Sembako Murah pun terus digencarkan sebagai salah satu sarana pemenuhan kebutuhan warga.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan, kegiatan Sembako Murah akan rutin dilaksanakan di berbagai wilayah  untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

Program ini digiatkan agar masyarakat tidak terjebak dalam momentum panic buying atau pembelian secara berlebihan atau penimbunan suatu barang karena didasari rasa panik/takut, khususnya menjelang Ramadan.

"Sembako Murah digelar agar masyarakat mudah mendapatkan bahan pokok, serta memberikan edukasi agar tidak panic buying," ujar Heru saat meninjau program Sembako Murah di Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (29/2).

Program Sembako Murah ini juga untuk mengendalikan inflasi daerah. Pemprov DKI memastikan, stok pangan dalam keadaan mencukupi sampai Idulfitri.

"(Sembako Murah) Selain membantu kebutuhan warga, juga membantu agar inflasi daerah tetap stabil. Karena itu, program ini akan terus dilanjutkan," tandasnya.rmol news logo article

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA