Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sudah Sepekan, Rekapitulasi Suara di Jember Baru Selesai Tiga Kecamatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 24 Februari 2024, 10:24 WIB
Sudah Sepekan, Rekapitulasi Suara di Jember Baru Selesai Tiga Kecamatan
Petugas PPK bersama PPS masih bekerja menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan/RMOLJatim
rmol news logo Rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan di Kabupaten Jember, baru selesai 3 dari 31 Kecamatan di Kabupaten Jember.

Rekapitulasi suara Kabupaten Jember di tingkat kecamatan, dimulai Minggu (16/2) kemarin. Sementara berdasarkan jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU), rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 akan berakhir pada 26 Februari 2024.

Saat ini, KPU Jember masih terkendala dengan upload data ke Sirekap 2024. Bahkan masih ada sejumlah desa belum selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara manual meski waktu penghitungan tinggal 3 hari lagi.

"Yang selesai baru 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Semboro, panti serta kecamatan Jelbuk," ucap Ketua KPU Kabupaten Jember, Muhammad Syai'in dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (24/2).

Sementara untuk kecamatan lainnya, lanjut dia, masih dalam proses penyelesaian. Tiga kecamatan selesai lebih cepat karena jumlah TPS l lebih kecil dibanding 28 kecamatan lainnya.

"Jadi wajar jika 3 kecamatan tersebut selesai lebih awal," katanya.

Pantauan di lapangan, di sejumlah kecamatan, rata-rata sudah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan secara manual. Namun masih ada beberapa kecamatan, yang belum selesai.

Sedangkan yang sudah selesai rekap manual, masih terkendala belum bisa mengakses Sirekap, sehingga upload hasil rekapitulasi belum maksimal. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA