Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libatkan Swasta, Heru Pastikan Pasokan Sembako Murah Cukup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 31 Januari 2024, 12:03 WIB
Libatkan Swasta, Heru Pastikan Pasokan Sembako Murah Cukup
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau pelaksanaan program Sembako Murah di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (31/1)/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta menggencarkan program Sembako Murah di berbagai wilayah. Salah satunya pelaksanaan program Sembako Murah di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Sebanyak 500 paket sembako murah disediakan untuk masyarakat.  

"Kami juga mengupayakan dan memastikan pasokan sembako cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan program ini dapat memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Rabu (31/1).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cakung ini merupakan pelaksanaan program Sembako Murah yang kesembilan. Program Sembako Murah kali ini terlaksana atas sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Suri Nusantara Jaya.

Senada dengan Heru, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengajak para pengusaha di Jakarta Timur untuk turut berpartisipasi dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat.

"Untuk harga, di sini per paketnya dijual Rp100 ribu, kalau di pasaran sampai Rp140 ribu. Kita jadwalkan lagi untuk lokasi selanjutnya," kata Anwar.

Sementara itu, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati mengungkapkan, lokasi untuk program Sembako Murah memang dipilih di kantor kecamatan atau kelurahan. Sehingga, masyarakat dapat lebih mudah mengakses lokasi program tersebut.

"Apalagi saat ini musim hujan, sehingga kita perlu lokasi yang bisa mendirikan tenda, supaya warga tidak kehujanan saat mengantre, dan warga pun tidak jauh ke sini dari tempat tinggal mereka," kata Suharini. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA