Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FKUB Imbau Jemaat Gereja HKBP Rajawali Pilih Presiden Sesuai Hati Nurani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 23 Desember 2023, 23:02 WIB
FKUB Imbau Jemaat Gereja HKBP Rajawali Pilih Presiden Sesuai Hati Nurani
Ketua FKUB Jakarta Utara KH Amin Asalaf di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Utara mengajak umat beragama untuk senantiasa menjaga kerukunan, kondusif dan damai menyambut Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk tetap menjaga suasana kondusif, aman, tertib serta damai menjelang dan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata Ketua FKUB Jakarta Utara KH  Amin Asalaf di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rajawali, Pademangan, Jakarta Utara, dikutip Sabtu (23/12).

Khusus menyambut pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2024, Amin Asalaf mengajak umat Nasrani, khususnya jemaat gereja HKBP Rajawali untuk memilih pemimpin (Presiden) Indonesia yang terbaik sesuai hati nurani.

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi, Pilpres 14 Februari 2024 dengan damai dan aman, beda pilihan tidak masalah," kata Amin Asalaf.

Sebanyak lebih kurang 400 jemaat dari wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya, mengikuti perayaan Hari Natal di Gereja HKBP Rajawali.

Ketua Panitia Perayaan Natal Gereja HKBP Rajawali, Pademangan, Victor Irianto Napitupulu mengatakan, sudah tiga tahun ini pihaknya melibatkan masyarakat sekitar dan tokoh-tokoh agama lain untuk bersuka cita dalam perayaan Natal.

"Pelibatan  masyarakat non Kristen adalah perwujudan dari sub tema: Jemaat HKBP Rajawali Memuliakan Tuhan dan Menjadi Saksi Kebesaran Kasih Allah," kata Victor.

Acara perayaan Natal diakhiri dengan pembagian bingkisan Natal  dan bunga kepada para lansia dan janda jemaat Gereja HKBP Rajawali.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA