Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menaker Dampingi Wapres Buka Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Jumat, 27 Oktober 2023, 21:44 WIB
Menaker Dampingi Wapres Buka Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023
Wakil Presiden didampingi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah/Ist
rmol news logo Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin membuka Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10), ditandai menekan layar sentuh, didampingi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Wapres mengapresiasi inisiatif Kementerian Ketenagakerjaan atas penyelenggaraan acara itu. Ia berharap kegiatan itu menjadi langkah efektif mendiseminasi informasi penyelenggaraan pelatihan vokasi, sekaligus memfasilitasi pemangku kepentingan, termasuk pencari kerja, pemberi kerja, dan stakeholders ketenagakerjaan lain untuk bisnis proses pelatihan vokasi.

"Saya berharap seluruh upaya untuk merevitalisasi pelatihan vokasi bisa berdampak luas, serta dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia dan pemangku kepentingan terkait," kata Wapres.

Sementara Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan, kegiatan diselenggarakan dengan tujuan memberi informasi pentingnya pelatihan vokasi dan memfasilitasi pemangku kepentingan, termasuk pencari kerja, pemberi kerja, dan stakeholders ketenagakerjaan untuk bisnis proses pelatihan vokasi.

"Tentu saja kami menjembatani kesenjangan antara keterampilan yang dimiliki tenaga kerja dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri," tutur Menaker.

Ia juga mengatakan, pada Festival Pelatihan Vokasi tahun 2023 terdapat sejumlah kegiatan, seperti pameran pelatihan dan produk vokasi; Job Fair Nasional; Seminar; Sertifikasi; Layanan Ketenagakerjaan; Lomba Keterampilan; Meet-Up Ekosistem Pelatihan Vokasi Ketenagakerjaan; dan Hiburan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA