Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Venue Piala Dunia U-17, Heru: Penyempurnaan JIS Mencapai 90-95 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 19 Oktober 2023, 13:27 WIB
Jadi Venue Piala Dunia U-17, Heru: Penyempurnaan JIS Mencapai 90-95 Persen
Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengecek penyempurnaan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang akan menjadi venue ajang Piala Dunia U-17, Kamis (19/10)/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta terus membenahi Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang akan menjadi venue ajang Piala Dunia U-17. Laga Piala Dunia U-17 akan dihelat di JIS pada 11, 24, dan 25 November 2023.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan, pengecekan akhir akan dilakukan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA). Namun, penyempurnaan berbagai sudut dan fasilitas pendukung telah dikerjakan oleh Pemprov DKI Jakarta bersama.

"Ya, semuanya sudah berjalan dengan baik. Dinas Bina Marga sudah menyelesaikan pintu tol, sehingga sudah bisa digunakan. Lalu, trotoar juga sudah selesai, tinggal jembatan yang memang sedang dalam progres," kata Heru usai mengecek penyempurnaan JIS, Kamis (19/10).

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, progres penyempurnaan JIS telah mencapai 90-95 persen. Beberapa pengerjaan ditargetkan akan rampung pada akhir Oktober.

Untuk bagian dalam, Heru menuturkan, seluruh pengerjaan sudah sesuai jadwal, meliputi tribun, eskalator untuk akses keluar-masuk, dan rumput di lapangan utama.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Bayu Meghantara menambahkan, beberapa titik di JIS juga dilakukan penghijauan.

"Sekitar 200 pohon yang sudah ditanam. Kemudian, ditambah lagi dengan 150 pohon," kata Bayu.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA