Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadirkan Solusi, UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar di Tengah Kenaikan Harga Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 06 September 2023, 15:50 WIB
Hadirkan Solusi, UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar di Tengah Kenaikan Harga Beras
Kelompok UMKM Sahabat Sandi yang bergerak membantu ibu rumah tangga di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno massif menggerakkan relawannya untuk membantu masyarakat, terutama dari kalangan menengah ke bawah.
HUT 79 RI

Salah satunya, melalui Kelompok UMKM Sahabat Sandi yang bergerak membantu ibu rumah tangga di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang merasakan dampak ekonomi kenaikan harga komoditas beras belakangan ini.

Perwakilan Direktorat Relawan Sandiaga Uno, Faizal Fiqri mengatakan, gerakan sosial itu berupa tebus murah paket sembako, yang dijual Rp10.000 untuk mendapatkan beras 2,5 Liter dan minyak goreng 1 liter.

"Masyarakat di sini rata-rata ekonominya menengah ke bawah, artinya sangat tepat sekali kalau UMKM Sahabat Sandi adakan program tebus murah paket sembako," kata Faizal dalam keterangan tertulis, Rabu (6/9).

Faizal pun senang karena program tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kecamatan Dramaga.

Sambungnya, Sandiaga Uno memang memiliki tekad untuk membantu kemajuan ekonomi rakyat Indonesia. Perjuangan Sandiaga di bidang politik sesuai visi dan misinya agar dapat memberikan manfaat kepada bangsa dan negara.

"Pak Sandi memerintahkan kepada kami hadir terus di tengah masyarakat, dengan adanya UMKM Sahabat Sandi bisa bermanfaat bagi masyarakat luas," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA