Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan "Anti Mager" Kota Parepare, Semangat Hidup Sehat dan Gerakkan Ekonomi UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 05 September 2023, 15:58 WIB
Gerakan "Anti Mager" Kota Parepare, Semangat Hidup Sehat dan Gerakkan Ekonomi UMKM
Tenda UMKM Sahabat Sandi dalam peluncuran Gerakan Anti Mager di Kota Parepare, Sulawesi Selatan/Ist
rmol news logo Perlu dilakukan terobosan kreatif dalam menggerakkan masyarakat menjadi lebih produktif. Salah satunya, dilakukan Pemerintah Kota Parepare, Selatan dengan meluncurkan gerakan "Anti Mager", yang menantang semua warganya untuk mengambil 100 langkah perhari.

Kegiatan "Anti Mager" diluncurkan untuk mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat. Sekaligus, menjadi ajang promosi dalam meningkatkan perekonomian pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Salah satu pelaku UMKM, Ferry Vibriyansyah, yang ikut serta dalam peluncuran, mengaku senang dengan tingginya antusiasme masyarakat yang hadir. Setidaknya, kata dia, lebih dari 100.000 peserta aktif yang ikut serta.

"Lebih 100.000 peserta, pemerintah Kota meliburkan kegiatan belajar mengajar untuk memeriahkan kegiatan ini sebagai wujud mensukseskan kegiatan ini," kata Ferry dalam keterangan tertulis, Selasa (5/9).

Ferry punya usaha Kedai Dede 88 di Maros, juga bersyukur karena dari keikutsertaan dalam acara itu, dia mendapatkan bantuan tenda untuk menggelar usahanya.

"Kami sendiri sangat berterima kasih dan apresiasi tertinggi karena disupport tenda, untuk bisa ikut kegiatan ini," katanya.

Sementara itu, Ketua UKM Sahabat Sandi Sulawesi Selatan, Ethy Wirdaningsih mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap, kegiatan publik itu dapat mewujudkan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru seperti dicanangkan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

"Kami mendukung sepenuhnya kegiatan para pelaku UMKM di seluruh Sulawesi Selatan, adapun support yang kami berikan berupa pelatihan dan membantu marketing atau penjualan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA