Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ngaku Mualaf di Dunia Seni, Lukisan Karya SBY Dilelang Seharga Setengah Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 22:18 WIB
Ngaku Mualaf di Dunia Seni, Lukisan Karya SBY Dilelang Seharga Setengah Miliar
Lukisan karya Susilo Bambang Yudhoyono laku hingga lebih dari Rp500 juta/RMOL
rmol news logo Lukisan karya Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berjudul "Kabut Pagi di Dusun Sunyi" berhasil dilelang seharga Rp510 juta dalam acara Jogja Disability Arts dan Yayasan Urun Daya Kota di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis malam (24/8).

SBY menjelaskan, lukisan itu digarap di kediamannya di Cikeas, Kabupaten Bogor, sejak Rabu (23/8) dan dilanjutkan untuk tahap finishing pada Kamis pagi tadi (24/8) sekitar pukul 07.30 WIB.

Adalah Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan, yang berhak membawa pulang lukisan tersebut setelah bersaing ketat dengan peserta lainnya.

Lukisan ini sendiri dibuka dengan harga Rp100 juta. Namun karena antusias yang tinggi, harganya terus meroket hingga menyentuh angka setengah miliar rupiah.

Selain berhasil memboyong lukisan ini, Syarief Hasan yang juga Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat itu mendapatkan sertifikat resmi bertinta emas yang ditandatangani SBY.

"Teman-teman seniman, budayawan, yang berkenan hadir pada malam hari ini. Salam kenal, saya pendatang baru di dunia seni dan kebudayaan. Ada yang bilang saya 'mualaf' (di dunia seni lukis)," kelakar SBY saat menyapa tamu undangan.

SBY menegaskan, hasil lelang lukisan ini akan diserahkan sepenuhnya ke Jogja Disability Arts. Selain lukisan karya SBY, turut dilelang lukisan karya maestro Nasirun dan pelukis dari Jogja Disability Arts. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA