Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belajar dari Jakarta, Bali Segera Bangun LRT

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 11 Juli 2023, 02:20 WIB
Belajar dari Jakarta, Bali Segera Bangun LRT
MoU Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Bali pembangunan LRT/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Bali menandatangani kesepakatan bersama tentang pengembangan potensi daerah dan peningkatan pelayanan publik di Ruang Pola, Balai Kota, Jakarta, Senin (10/7).
 
Menurut Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Pemprov DKI akan memberikan bantuan dan berbagi pengalaman terkait pembangunan kendaraan massal berbasis kereta.

"Contoh Light Rapid Transit (LRT) di pemerintah pusat ada, contoh Mass Rapid Transit (MRT) ada, nanti silakan mana konsep yang paling cocok di Bali," ungkap Heru.
 
Heru yang menjabat Kasetpres lantas menyerahkan kepada Pemprov Bali untuk memilih moda transportasi mana yang sesuai dengan kondisi fisik Bali.
 
"Harga tiket mungkin bapak bisa lebih mudah menentukan dibanding dengan Pemda DKI. Karena Pemda DKI ini sifatnya memberikan pelayanan publik. Tapi di Bali kan juga memberikan pelayanan publik terhadap turis. Nah, sehingga tiket bisa lebih sesuai realitas di lapangan nilainya berapa," tuturnya.

Gubernur Bali I Wayan Koster menjelaskan, masalah di Bali saat ini adalah kemacetan. Hal ini disebabkan karena ekonomi Bali sudah pulih dan daya tarik Pariwisata semakin meningkat.

"Yang akan kami kembangkan LRT prioritasnya Bandara Ngurah Rai ke central parkir Kuta dan Seminyak. Karena ini jalur yang sangat padat," kata Koster.

Pembangunan awal LRT di Bali akan mencapai 9 KM. LRT juga ditargetkan mencakup Canggu hingga Klungkung.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA