Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Basuki Kerja Bareng Emil Tanggulangi Banjir Di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 17 Januari 2020, 03:57 WIB
Basuki Kerja Bareng Emil Tanggulangi Banjir Di Jawa Barat
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil/Twitter
rmol news logo Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkumpul bersama Bupati/Wali Kota daerah terdampak banjir pada awal 2020.

Tampak hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin dan beberapa kepala daerah lainnya.

Berbagai pihak itu menggelar rapat koordinasi Rencana Aksi Penanggulangan Bencana di Gedung Sate, Kota Bandung.

Dalam rapat evaluasi dan rencana teknis preventif itu, dibahas seputar solusi penanggulangan banjir di Jabar secara komprehensif baik yang akan dilakukan oleh Kementerian PUPR, pemerintah provinsi, maupun kabupaten/kota.

Solusi yang dibahas mencakup perkembangan dan rencana pembangunan bendungan serta anggaran yang dibutuhkan.

“Hari ini para kepala daerah tedampak banjir di Jabar bersama Menteri PUPR hadir berkumpul di Gedung Sate untuk mengkoordinasikan rencana aksi,” ucap Emil, sapaan akrabnya, Kamis (16/1).

“Kita akan melakukan rencana aksi, apa yang akan dilakukan, siapa bisa tingkat kota/kabupaten, provinsi, atau pemerintah pusat, kemudian apakah bendungan yang dibangun secepatnya, apakah normalisasi, pengerukan, dan lain-lain,” katanya.

Selain itu, dalam rapat tersebut pun dibahas seputar anggaran, yakni pemerintah akan mengebut aksi penanggulangan banjir sesuai dengan anggaran yang ada di Tahun 2020.

“Komitmen dari Kementerian (PUPR) sangat kuat untuk membereskan yang bisa dikebut di 2020. Insyaallah ini akan menjadi sebuah contoh ketanggapan dari pemerintah daerah yang bekerja sama dengan pemerintah pusat,” tandasnya.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA