Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surat Belum Keluar, Pelantikan Pimpinan DPRD Jakarta Masih Tunggu Mendagri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 07 Oktober 2019, 16:44 WIB
Surat Belum Keluar, Pelantikan Pimpinan DPRD Jakarta Masih Tunggu Mendagri
DPRD Jakarta/RMOL
rmol news logo Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) DKI Jakarta sejauh ini masih menunggu surat Kementerian Dalam Negeri.
HUT 79 RI

DPRD DKI Jakarta pun telah mengirimkan surat usulan pimpinan definitif kepada Mendagri Tjahjo Kumolo pada Jumat lalu (4/10). Nantinya, Mendagri memiliki waktu 14 hari setelah surat itu dikirim atau jatuh pada 18 Oktober mendatang.

"Kalaupun enggak ada jawaban, berarti sudah bisa dilantik," kata ketua sementara DPRD DKI Jakarta, Pantas Nainggolan saat dihubungi, Senin (7/10).

Pelantikan pimpinan definitif dinilai perlu segera dilakukan lantaran DPRD memiliki beragam aagenda penting, seperti halnya tata tertib dan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Karena itulah yang mendesak," tegasnya.

Dalam rapat paripurna beberapa waktu lalu, ada sejumlah nama yang diusulkan menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta Periode 2019-2024. Mereka adalah Prasetyo Edi Marsudi dari PDIP, Mohammad Taufik dari Gerindra, Abdurahman Suhaimi dari PKS.

Selain itu Partai Demokrat mengusulkan Misan Samsuri sebagai Wakil Ketua, dan Partai Amanat Nasional wakil mengusulkan Zita Anjani sebagai Ketua DPRD. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA