Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sempat Ngaret, DPRD DKI Paripurnakan Lima Pimpinan Definitif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 03 Oktober 2019, 12:36 WIB
Sempat Ngaret, DPRD DKI Paripurnakan Lima Pimpinan Definitif
Paripurna penetapan lima pimpinan DPRD DKI/RMOL
rmol news logo Ketua sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan memimpin rapat paripurna untuk memutuskan lima pimpinan definitif DPRD DKI periode 2019-2024, Kamis (3/10)
HUT 79 RI

Paripurna yang dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB, ngaret setengah jam karena menunggu anggota DPRD lainnya yang telat datang.

Sampai kemarin, DPRD DKI baru menerima empat nama calon pimpinan dari lima partai pemenang dengan jumlah anggota terbanyak yaitu PDIP, Gerindra, PKS dan PAN.

Namun, pada paripurna hari ini, Demokrat akhirnya menyerahkan nama calon pimpinannya. Kelima nama calon pimpinan DPRD DKI pun rampung dan siap dibawa Gubernur untuk diserahkan kepasa Menteri Dalam Negeri.

"Untuk Ketua DPRD diusulkan dari PDIP yakni Prasetyo Edi Marsudi, untuk Wakil Ketua dari Partai Gerindra adalah Mohammad Taufik, selanjutnya Wakil Ketua dari PKS yaitu Abdurahman Suhaimi, Demokrat ada Misan Samsuri sebagai Wakil Ketua, dan Partai Amanat Nasional, sebagai wakil Ketua DPRD ada Zita Anjani," jelas Pantas.

"Mudah-mudahan lima pandawa ini bisa membawa keberkahan untuk DKI Jakarta untuk lima tahun ke depan," sambungnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir untuk menyaksikan jalannya rapat Paripurna dan mengucapkan selamat kepada lima pimpinan DPRD. Dia berharap kemitraan eksekutif dan legislatif di Jakarta akan berjalan semakin baik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA