Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Bagikan Bunga Ke Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 01 Oktober 2019, 16:12 WIB
Mahasiswa Bagikan Bunga Ke Polisi
Mahasiswa beri bunga ke polisi/RMOL
rmol news logo Belasan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berharap agar aparat keamanan tidak bersikap represif terhadap mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi.
HUT 79 RI

Selain berharap, mereka juga melakukan aksi dengan memberikan bunga sebagai simbolis perdamaian.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (10/1) ribuan mahasiswa dari BEM SI yang terdiri dari Perguruan Tinggi se-Jabodetabek dan daerah lainnya melakukan longmarch dari depan Gedung TVRI Jalan Gerbang Pemuda menuju depan Gedung DPR RI Jalan Gatot Soebroto.

Namun, ribuan mahasiswa tidak bisa mendekat ke Gedung DPR lantaran sudah ada barikade aparat kepolisian dan Marinir TNI Angkatan Laut (AL) di dekat Flyover Senayan yang berjarak sekitar 800 meter dari Gedung DPR.

Saat bertemu dengan aparat keamanan yang berjaga, belasan mahasiswa langsung menghampiri aparat keamanan yang membuat barikade.

Mereka langsung memberikan bunga yang telah dibawa sebagai simbol perdamaian agar aparat tidak berlaku represif saat menangani aksi demonstrasi.

Selain itu terlihat pula puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di bawah Flyover Senayan, Jalan Gatot Soebroto. Mereka tidak bisa bergabung dengan mahasiswa lainnya lantaran terbatas barrier baja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA