Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perluas Trotoar, Anies Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Umum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 September 2019, 13:57 WIB
Perluas Trotoar, Anies Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Umum
Trotoar Sudirman/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarat membuat kebijakan baru yaitu memperluas trotoar di beberapa ruas jalan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan perluasan trotoar bertujuan untuk mendorong masyarakat kembali menggunakan angkutan umum yang telah disediakan.

"Ini merupakan upaya agar lebih banyak masyarakat naik transportasi umum," ujar Anies saat ditemui di Gedung Balaikota Jakarta, Jalan Mereka Selelatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/9).

"Yang mau direvitalisasi itu banyak. Kalau jalan sekitar Kemang, Cikini, lalu antara Sudirman dan Kuningan, akhir tahun ini selesai," lanjut dia.

Anies menambahkan untuk perluasan trotoar yang lain prosesnya masih berjalan dan sedang terus dikerjakan.

Pemprov terus memperbaiki sarana transportasi diantaranya dengan mengintegrasikan rute.

"Yang kedua bisa menjangkau titik awal keberangkatan dan titik akhir tujuan, karena itu jalurnya diperluas," sebut Anies.

Selanjutnya, kenyamanan dalam transportasi umum sudah ditingkatkan dengan memasang AC untuk sebagian angkutan mikro dan menggunakan standar pelayanan minimal yang sama seperti transjakarta.

"Terkahir adalah keterjangkauan. Yakni secara harga terjangkau, tiket yang digunakan bisa untuk berbagai rute," jelas Anies.

Kalau itu bisa diwujudkan maka diharapakan Jakarta mendapatkan solusi untuk memperbaiki kualitas udara ibukota yang menurut Indeks Kualitas Udara masuk ketegori kota paling berpolusi

"Mudah-mudahan banyak yang pakai kendaraan umum ya karena artinya emisi karbon menurun, kualitas udara meningkat," pungkas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA