Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bukan Cuma Solusi Macet, Ganjil Genap Selamatkan Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 03 September 2019, 21:43 WIB
Bukan Cuma Solusi Macet, Ganjil Genap Selamatkan Jakarta
Polusi Jakarta/Net
rmol news logo Perluasan kebijakan ganjil genap yang diberlakukan untuk kendaraan roda empat atau lebih bukan semata-mata hanya untuk mengurai kemacetan, melainkan menyelamatkan Jakarta dari polusi udara.
HUT 79 RI

"Berdasarkan data, penyumbang polusi terbesar berasal dari sektor transportasi," ungkap Kadishub Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat berbicara di acara sosialisasi di kawasan Salemba, Jakarta (3/9).

Melalui pembatasan kendaraan, kualitas udara di Jakarta diharapkan membaik. Masyarakat pun diminta berpikir luas bahwa kebijakan tersebut bukan semata-mata demi kepentingan pemerintah, melainkan untuk kebaikan khalayak.

"Jangan dilihat itu maunya pemerintah saja, tapi ini adalah upaya untuk kebijakan kolektif untuk seluruh warga Jakarta," jelasnya.

Syafrin menyatakan, polusi udara Jakarta sudah terlalu berbahaya. Jika tak segera diatasi, maka akan membahayakan generasi selanjutnya.

Di sisi lain, Gubernur Anies Baswedan juga sudah berkoordinasi dan menyepakati kebijakan baru.

"Perluasan daerah sekarang menjadi 25 ruas jalan, kami berikan pengecualian terhadap kendaraan bermotor listrik. Artinya kalau mobil itu tenaga listrik silakan masuk itu boleh," lanjut Syafrin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA