Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidak Di Puskesmas Setiabudi, Ombudsman Soroti Ketiadaan Dokter PNS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Juni 2019, 11:19 WIB
Sidak Di Puskesmas Setiabudi, Ombudsman Soroti Ketiadaan Dokter PNS
Ombudsman di Puskesmas Setiabudi/RMOL
rmol news logo Ombudsman RI melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah tempat pelayanan publik untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan optimal saat libur Lebaran 2019. Mereka mengecek Puskesmas Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat (7/6/)
HUT 79 RI

Setelah tidak diperbolehkan masuk di Rutan KPK, rombongan Ombudsman RI tiba di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Setiabudi, Jl Halimun, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Anggota ORI Adrianus Meliala sempat kaget melihat antrean pasien di lorong puskesmas yang panjang.

Tambah kaget lagi karena petugas medis yang siaga hanya satu orang dokter.

Bahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya diketahui hanya petugas medis yang berstatus honorer bukan Pegawai Negeri Sipil.

ORI pun menggarisbawahi persoalan ini.

"Kami concern yang tadi ya, Puskesmas ini dijalankan oleh dokter yang non PNS selama masa libur, dokter PNS-nya semua cuti. Saya kira enggak tepat begitu karena penanggungjawabnya ada pada dokter PNS di Puskesmas. Maka itu tidak seyogyanya hanya diserahkan para teman-teman dengan status kontrak seperti ini," kata Adrianus di Puskesmas Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

Berdasarkan temuan di lapangan ORI akan membuat berita acara dan memberikan saran kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk melakukan penindakan.

"Maka ini menjadi perhatian terutama pada Dinas Kesehatan DKI," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA