Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Pelabuhan Merak, Wakapolri Minta Antrean Masuk Kendaraan Diperhatikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 31 Mei 2019, 09:26 WIB
Tinjau Pelabuhan Merak, Wakapolri Minta Antrean Masuk Kendaraan Diperhatikan
Wakapolri, Ari Dono Sukmanto meninjau Pelabuhan Merak/RMOL
rmol news logo Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto melakukan peninjauan arus lalu lintas mudik di Pelabuhan Merak, Banten.
HUT 79 RI

Jenderal bintang tiga itu datang sekitar pukul 08.45. Ia langsung diarahkan ke posko terpadu pengamanan lebaran yang berada di Pelabuhan Eksekutif di Dermaga 6.

Di tempat tersebut, orang nomor dua di Polri itu mendengarkan paparan dari stakeholder terkait dan jajaran Polda Banten yang disampaikan oleh Wakapolda Banten Brigjen Tomex Kurniawan.

“Sampai H-6 tahun 2018 kemarin roda empat 42 ribu naik dibanding tahun 2017 pak, yang hanya sekitar 39 ribu. Lita memprediksi pergerakan arus mudik malam ini,” kata Tomex saat paparan di posko terpadu, Merak, Banten, Jumat (31/5).

Usai mendengarkan paparan singkat, Ari Dono menyoroti peningkatan pengguna kendaraan roda empat dan roda dua sebesar 30 hingga 40 persen. Dia meminta agar memperhatikan cara pelayanan antrian yang diprediksi sampai enam kilometer saat puncak arus mudik.

“Dan yang penting bagaimana kecepatan masuk ke dalam pelabuhan, misalnya saat masuk penumpang hanya menscan e-KTP,” ujarnya.

Saat arus mudik biasanya tingkat kriminalitas juga mengikuti, untuk itu mantan Kabareskrim ini meminta agar pihak managemen pelabuhan memperbanyak CCTV.

Bersama Ari Dono, peninjauan ini juga diikuti oleh Kabaintelkam Komjen Agung Budi Maryoto, Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Polri Irjen Muktiono dan Kabag Penum Kombes Asep Adi Saputra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA